Kamis, 22 Desember 2011

Hari Ibu

Seperi biasanya, setiap tahun kita menyambut Hari Ibu untuk memberikan apresiasi kepada seorang ibu. Ibu adalah wanita yang telah merawat dan membesarkan kita sejak dalam kandungan sampai saat ini. Tanpa seorang ibu, mungkin kita akan merasa terlantar dan tidak terurus bahkan haus akan kasih sayang dari seorang ibu.

Seorang ibu selalu mementingkan anaknya. Sebagai seorang anak kita seharusnya menghormati dan menghargai apa yang telah ibu berikan kepada kita. Seperti bunyi anonim "Kasih anak sepanjang galah, kasih ibu sepanjang masa", seorang ibu selalu merawat dan mengasuh kita hingga akhir khayat kita. Meskipun ibu kita dalam keadaan sakit, dia selalu memberikan perhatian kepada kita.

Sebagai seorang anak, kita wajib menghormati orang tua terutama ibu yang telah bertaruh nyawa untuk melahirkan kita. Setelah kita lahir dia selalu merawat kita, mulai dari memandikan, menyusui, bahkan sampai membersihkan kotoran kita. Ketika besar kita selalu diberi nasihat dan selalu diingatkan untuk melakukan hal yang baik dan menghindari hal yang merugikan.

Kepada seorang ibu kita harus menyayangi dan mengasihinya walaupun itu tak sebanding dengan pengorbanan seorang ibu. Karena kita ketahui surga berada dibawah telapak kaki ibu. Sebagai anak kita wajib membantu orang tua, baik dalam membersihkan rumah, atau membantu mencucikan baju untuk meringankan pekerjaan orang tua.

Seorang ibu tak pernah lelah dalam mendidik anaknya untuk menjadi pribadi yang baik. Ibu juga tidak pernah mengeluh dengan pekerjaan rumah demi membesarkan anaknya. Bagi seorang ibu anak adalah mutiara terindah dalam hidup. Dari itulah ibu selalu mendidik anaknya untuk hidup mandiri dan menjadi orang yang berguna. Tak hanya untuk keluarga tetapi orang lain juga.

Tak sepantasnya kita sebagai seorang anak hanya menghargai dan menghormati ibu pada Hari Ibu saja. Namun setiap hari kita wajib menghormati dan menghargai ibu sebagaimana ibu menyayangi anaknya. Maka dari itu marilah kita menghargai, menghormati dan menyayangi ibu kita, karena ibu adalah sosok sempurna dalam hidup kita.

2 komentar:

  1. setiap hari itu untuk ibu.. hehe :D

    semoga kita bisa terus berbakti dan membahagiakan ibu kita yaa sob..

    BalasHapus
  2. Menyentuh, sampai sekarang aku belum sempat mengucapkan 'hari Ibu' pada sang Bunda :(

    BalasHapus