Rabu, 16 November 2011

Keuntungan Bersosialisasi

Bersosialisasi memang dibutuhkan dalam hidup seorang individu. Tentu saja untuk menambah teman atau memperkenal karakter seseorang. Dengan demikian kita akan semakin akrab dan bisa saling membantu satu sama lain. Mendekatkan diri dengan lingkungan dapat menambah wawasan dan memperbesar untuk memperoleh keuntungan. Ada beberapa keuntungan bersosialisasi yang bisa kita peroleh.

Yang pertama tentu saja memperbanyak teman. Mempunyai banyak teman memang menguntungkan selain kita dapat mengenal berbagai macam karakter, juga akan memperluas pengetahuan dengan sharing satu sama lain. Selain itu, akan  memperoleh info seputar pekerjaan, tugas atau kegiatan tertentu.

Kedua adalah memperoleh pekerjaan. Suatu pekerjaan dapat pula diperoleh dari terjalinnya sosialisasi yang baik. Dengan bersosialisasi akan membuka pikiran kita tentang keadaan yang ada disekitar lingkungan kita, yang mungkin ada suatu pekerjaan yang kita dapat dan harus kita perjuangkan. Jangan sampai kesempatan tersebut terbuang sia-sia dengan cara berpedoman pada kunci sukses yang Anda pegang.

Ketiga adalah dapat memberikan pekerjaan pada teman yang membutuhkan suatu pekerjaan. Jika kita mempunyai suatu perusahaan maka sosialisasi akan membantu untuk memperoleh tenaga kerja baru, dan tentu akan memperlebar bisnis yang kita jalankan sehingga kesuksesan pun akan datang. Dan dengan masuknya tenaga kerja baru tentu akan meningkatkan kualitas ekonomi dilingkungan sekitar tanpa sadar pun kita juga mengurangi angka pengangguran.

Keempat adalah memperluas wawasan. Sosialisasi akan berdampak baik jika kita pandai dalam memilih lingkungan tepat. Memilih lingkungan yang baik akan membuka wawasan baru dalam otak kita yang secara otomatis akan merekam semua berita yang masuk kalau kita menyimaknya dengan seksama. Semakin luas wawasan kita maka semakin pintar pula kita dalam memilih lingkungan dan menyimak info yang akan kita dengar.

Kelima adalah belajar menghargai orang lain. Menghargai orang lain memang sangat diperlukan dalam bersosialisasi karena dengan saling menghargai akan timbul saling respon antara satu dan yang lain. Tapi seperti yang sudah saya bahas dalam postingan yang lalu, kita harus belajar menghargai diri sendiri sebelum menghargai orang lain.

Itu hanya beberapa keuntungan bersosialisasi yang baik. Semua peluang bersumber dari sosialisasi yang baik, jadi teruslah bersosialisasi dengan lingkungan yang ada disekitar Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar