Senin, 14 November 2011

Gaya Hidup DPR RI

Menyinggung masalah pemerintahan negara kita, memang tak lepas dari kontroversi. Tak hanya mengenai sekandal korupsi yang mendera tetapi juga gaya hidup yang terkesan berlebihan. Maka dari itu sepertinya ini bagus untuk dibahas.

Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR merupakan salah satu wakil rakyat yang seharusnya mementingkan rakyat ternyata memiliki gaya hidup yang terkesan berlebihan dan penuh dengan kemewahan. Mulai dari tempat tinggal hingga kendaraan dinas yang mereka gunakan terlihat mewah.

Dengan melihat gaya hidup tersebut tentu berbanding terbalik dengan kehidupan rakyat Indonesia yang masih dibawah garis kemiskinan. Wakil rakyat yang seharusnya mementingkan kepentingan rakyat seperti menikmati kemewahan yang mereka miliki dan terkesan enggan memikirkan rakyat yang harusnya mereka utamakan.

Tak semestinya para wakil rakyat mendapatkan fasilitas yang mewah jika melihat kinerja mereka yang kurang memuaskan. Sudah beberapa kali mereka tertangkap media sedang tidur ketika sidang. Apa itu tugas wakil rakyat? Tak pantas jika mereka mendapatkan fasilitas yang mewah kalau hanya tidur ketika sidang sedang berlangsung.

Seharusnya fasilitas itu digunakan untuk mengurangi tingkat kemiskinan rakyat dan bisa digunakan untuk membuka lapangan pekerjaan baru. Masih banyak pengangguran dan rakyat miskin yang menderita, tak sepantasnya mereka mendapat fasilitas itu. Kenapa tidak untuk kepentingan rakyat. Masih banyak rakyat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah terutama di daerah pelosok yang masih tertinggal dari daerah lainnya.

Maka dari itu seharusnya mereka melihat rakyat yang mereka pimpin dan mulailah memperbaiki ekonomi masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik. Itulah yang harus diutamakan oleh seorang wakil rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar