Rabu, 16 November 2011

Semangat Hidup

Dalam kehidupan sehari-hari kita banyak melakukan berbagai aktivitas mulai aktivitas dalam rumah, hingga diluar rumah. Semua aktivitas tersebut kadang membuat kita merasa jatuh atau terbebani oleh semua kegiatan yang ada seperti bekerja, sekolah, kuliah dan lainnya. Beban tersebut timbul bisa dikarenakan banyaknya tugas yang menuntut kita untuk menyelesaikannya dalam waktu yang bersamaan.

Dibalik semua itu sebetulnya kita sedang di uji untuk tetap sabar dan mengatur waktu atau jadwal kita. Dengan mengatur jadwal, hidup kita akan teratur dan penuh dengan semangat hidup yang kuat. Dengan semangat hidup kita akan tetap berpikir positif tentang keadaan yang kita hadapi. Sehingga hidup akan terasa selalu menyenangkan.

Hidup yang teratur dapat membantu kita untuk membuang kebiasaan yang buruk dan tidak terlalu berguna. Dengan mengganti semua kegiatan yang kurang bermanfaat tersebut menjadi kegiatan yang penuh makna dalam kehidupan dapat berdampak positif pada hidup yang kita jalani.

Berpikir positif adalah salah satu cara untuk menjaga semangat hidup kita tetap terjaga dan berkobar dalam hati kita. Berpikir positif juga membantu kita dalam menjalani hidup untuk tetap bersabar dan selalu belajar dari apa yang tengah kita hadapi. Pikiran positif juga mampu membimbing kita meraih kesuksesan dalam hidup. Yang terpenting untuk meraih kesuksesan dalam hidup kita adalah BERPIKIR POSITIF DAN BERUSAHA KERAS YANG DISERTA KEULETAN

Tanpa bepikir positif kita dapat melihat kesalahan kita sebagai kekurangan, sebutulnya itu adalah proses untuk menjadi lebih baik. Dengan berusaha keras tanpa adanya keuletan atau hanya bekerja keras hanya saat kita sedang mood juga sama saja bohong. Bekerja keras harus diikuti dengan keuletan untuk meraih kesuksesan tersebut.

Apa yang ada dalam kehidupan kita sebetulnya membantu kita mendewasakan diri kita agar menjadi manusia yang lebih berguna bagi orang lain dan mampu menghargai orang lain. Dalam menghargai orang lain kita juga harus memposisikan diri kita sebagai orang lain. Apakah perbuatan yang kita lakukan dapat diterima orang lain atau tidak. Atau mungkin menyebabkan orang lain merasa terhina atau tersinggung jika kita melakukan hal tersebut.

Alangkah baiknya jika kita ingin menghargai orang lain, cobalah untuk menghargai diri sendiri terlebih dahulu. Jika kita tidak mampu menghargai diri sendiri, bagaimana akan menghargai orang lain? Apabila kita mampu menghargai orang lain orang lain pun akan menghargai kita. Dan tanpa kita sadari semangat hidup akan terus berkobar atau mungkin kita akan lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan. Karena pada dasarnya manusia hidup saling membutuhkan satu sama lain.

Apakah kita sudah menghargai orang lain? Apakah kita bersemangat dalam menjalani hidup kita? Mulai saat ini marilah kita untuk belajar menghargai orang lain dan menjaga semangat hidup kita tetap berkobar dalam hati. SEMANGAT..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar