Kamis, 10 November 2011

Tips Kesehatan Pada Musim Hujan

Musim hujan telah tiba dan kadang banyak penyakit yang ditimbulkannya. Menjaga kesehatan pada musim hujan sangatlah penting, agar tidak mengganggu pekerjaan dan aktivitas Anda.

Berikut ada beberapa tips untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan prima :

1. Minum air putih 8 gelas perhari
Air putih memang berguna untuk menjaga kesehatan yaitu dengan meminum air putih 8 gelas perhari dapat menangkal atau membuang toxin atau racun dalam tubuh, sehingga tubuh terhindar dari racun yang dapat mengganggu kesehatan Anda.

2. Hindari air hujan atau kehujanan
Saat terkena air hujan daya tahan tubuh Anda akan turun drastis dan dapat menyebabkan Anda mudah terserang penyakit. Jadi usahakan Anda jangan sampai kehujanan dan berteduhlah hingga hujan reda.

Dengan memperbanyak asupan vitamin C tubuh akan memperoleh kekebalan dari berbagai penyakit. Konsumsilah jeruk, lemon, tomat dan buah-buahan yang berwarna kuning dan oranye lainnya.

4. Konsumsi multivitamin
Minumlah tablet multivitamin tambahan untuk memperkuat daya tahan tubuh, terutama multivitamin yang mengandung vitamin C.

5. Minumlah air Jahe
Jahe sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas karena jahe mengandung Antioksidan yang cukup tinggi.

Makan makanan penambah daya tahan tubuh juga berguna untuk mengurangi terserang penyakit. Contoh makanan penambah daya tahan tubuh yaitu yoghurt, ikan laut dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar