Sabtu, 31 Desember 2011

Menyambut Tahun Baru Tak Perlu Berlebihan

Tahun 2011 akan berakhir dan tahun yang baru akan segera datang. Dengan berakhirnya tahun 2011 ini adalah momentum untuk memperbaiki apa yang telah kita lakukan ditahun 2011. Datangnya tahun baru maka kita semakin mendekati usia senja dan kita harus mulai berpikir dewasa sejak saat ini.

Tahun baru biasanya sering kita rayakan dengan pesta yang meriah atau dengan menyalakan kembang api. Tapi sebenarnya itu tidak perlu dilakukan. Jika kita menoleh kebelakang, maka kita akan mengingat kejadian yang sangat memprihatinkan. Dimana pada penghujung tahun 2004 terjadi bencana tsunami yang sangat dahsyat dan menelan banyak korban.

Berkaca dari kejadian itu, seharusnya kita bersedih dan lebih berpikir dewasa dengan adanya kejadian tersebut. Kita tak harus merayakan tahun baru dengan hura-hura atau segala hal yang berlebihan. Karena sesungguhnya Tuhan membenci segala hal yang berlebihan.

Tahun baru seharusnya menjadi suatu semangat baru untuk menjadi lebih baik. Cukup dengan memperbaiki apa yang telah lalu dan menyiapkan untuk masa yang akan datang. Dengan menyiapkan masa depan maka kita akan membangun hari yang lebih baik untuk mencapai suatu kesuksesan.

Kesuksesan dapat diraih dengan menyiapkan apa yang akan datang dan tetap memegang kunci sukses. Kesuksesan harus dimulai dari diri sendiri dan tidak melakukan hal kecil dengan berlebihan. Tahun baru adalah hal yang selalu kita temui setiap tahun. Namun masih banyak yang melakukan dengan berlebihan. Itu memang hak semua orang, namun alangkah baiknya kita tidak melakukan hal yang berlebihan.

Datangnya tahun baru seharusnya kita bersyukur masih dapat bernafas sampai saat ini. Tahun baru itu menandakan semakin bertambahnya usia kita. Dengan bertambahnya usia, kita harus mampu berpikir dewasa dalam melakukan hal. Seperti dalam memutuskan suatu keputusan yang dapat mempengaruhi hidup kita.

Maka dari itu dalam menyambut tahun baru tak perlu berlebihan. Cukup dengan bersyukur dengan apa yang telah kita capai dan menjalani hidup untuk lebih baik. Orang yang cerdas adalah orang yang mampu memperbaiki hidupnya menjadi lebih baik dari hari yang lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Sekali lagi saya menyarankan dalam menyambut tahun baru tak perlu berlebihan, karena berlebiha tidak baik untuk kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar