Senin, 05 Desember 2011

Semangat Baru Untuk Hari Yang Lebih Baik

Hari baru akan selalu datang dan terus berganti seiring waktu berjalan. Begitu juga semangat  baru harus selalu tertanam dalam diri kita untuk hari yang lebih baik. Tanpa kita sadari pula usia kita semakin bertambah dan pikiran kita semakin dewasa dalam mengambil berbagai keputusan dalam hidup.

Setiap permasalahan yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya. Jika kita mampu menghadapi semua masalah yang ada maka diri kita akan terbiasa dengan masalah baru yang kemungkinan akan datang menghampiri. Setiap hari pun kita sering dihadapkan dengan berbagai masalah seperti pekerjaan, tugas dan sebagainya. Namun dari semua itu ada hikmah yang dapat kita ambil dan dijadikan sebagai pengalaman berharga dalam hidup.

Hari baru tentu akan membawa kita ke masa depan yang lebih baik atau sebaliknya. Karena jika hari esok lebih baik dari hari sekarang maka orang itu dapat memperbaiki apa yang telah dia lakukan pada hari kemarin. Tentu itu yang diharapkan oleh banyak orang dan menjadi impian masing-masing individu. Namun jika kita tidak mampu memperbaikinya maka kita akan merasa hidup ini tidak adil. Padahal semua berubah dari diri kita masing-masing.

Orang yang mampu memanfaatkan datangnya hari esok adalah orang yang berpikir kedepan untuk kehidupannya. Jika orang itu melakukan hal yang lebih buruk dari apa yang telah dia lakukan pada hari kemarin adalah ciri-ciri orang yang hanya memikirkan untuk hari itu saja dan cenderung hanya membayangkan apa yang dia inginkan di masa yang akan datang tanpa adanya usaha yang berarti.

Oleh karena itu untuk menyambut hari baru, perlu adanya semangat hidup yang baru untuk menghadapi hari esok. Dengan semangat hidup  yang baru maka kita akan mengawali hari dengan hal yang positif dan selalu melakukan hal yang berguna untuk hidupnya di masa yang akan datang. Semangat hidup itu tentunya harus semangat untuk melakukan hal berguna dan bermanfaat baik untuk diri sendiri atau orang lain.

Semangat yang berlebihan tanpa adanya tindakan sama saja dengan angan atau mimpi yang tiada akhirnya. Selama kita hidup tentu harus memikirkan untuk kehidupan kita di masa yang akan datang dengan mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. Misal saja orang yang ingin kaya tentu harus memulai dari nol untuk meraih kekayaan yang diimpikan. Jika orang tersebut hanya membayangkan saja tentu akan sia-sia. Namun dengan adanya usaha yang tekun serta dengan semangat untuk meraihnya bukan yang mustahil orang tersebut mampu meraihnya.

Seperti pepatah mengatakan “Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian” atau “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”. Jika orang ingin mencapai kesuksesan tentu memerlukan suatu pengorbanan. Tidak mungkin orang dapat meraih suatu kesuksesan tanpa melakukan suatu usaha. Begitu juga dengan masa depan, kalau kita tidak memikirkan dan mengusahakan dari sekarang maka itu hanya akan menjadi angan saja.

Maka dari itu semangat baru untuk hari yang baru sangat penting untuk meraih suatu kesuksesan dalam hidup kita. Untuk meraihnya kita juga harus melakukan adanya pengorbanan, baik itu materi atau nonmateri. Tanpa adanya pengorbanan semua itu hanya mimpi semata. Jadi jagalah semangat hidupmu tetap berkobar.

1 komentar:

  1. ga ada orang sukses tanpa semangat.
    jadi cari sesuatu di dalam diri kita yang bisa membuat semangat dan unstopable

    BalasHapus