Sabtu, 03 Desember 2011

Keliling Purbalingga

Setalah lama tidak update artikel akhirnya bisa update juga. Sudah sekitar dua minggu tidak update rasanya gimana gitu. Dari pada bingung mau update apa mending update kegiatan yang saya lakukan pada hari kamis yang lalu aja.

Sudah lama saya tidak melakukan olah raga pada pagi hari, maklum bangunnya kesiangan terus, hehe. Sudah lama saya dan teman saya merencanakan untuk lari keliling Purbalingga. Kurang lebih sekitar satu bulan yang lalu kami rencanakan tapi baru kemarin terlaksana.

Kamis tanggal 1 Desember pukul 06.30 kami berangkat, walau belum sempat sarapan (sebenernya males buat sarapan..., hehe). Kami melalui jalur pedesaan agar bisa melihat pemandangan sekaligus cari jalan yang aman saja. Dari desa kami tepatnya desa Karangklesem, Purbalingga berjarak kurang lebih enam kilometer.

Dengan jarak yang lumayan, dan cuaca yang sangat memungkinkan kami putuskan untuk lari pada hari itu juga. Kami berangkat melalui jalur yang biasa kami lalui yaitu melewati beberapa desa dengan pemandangan sawah yang terhampar luas. Jalur tersebut merupakan jalur pedesaan yang cukup sepi dari kendaraan bermotor sehingga udara cukup bersih.
Di perjalanan kami berlari dan terkadang jalan cepat untuk mengisi tenaga. Dan keringat pun mulai berkucuran. Setelah satu jam setengah kami sudah sampai di alun-alun kota dan kami beristirahat dan melakukan refleksi kaki.

Setelah merasa cukup beristirahat kami kembali melanjutkan perjalan kami menuju stadion Gelora Guntur Daryonodan langsung meneruskan ke taman kota. Dari taman kota, kami menuju selatan dan berhenti sejenak untuk membeli minuman. Di warung tempat biasa saya nongkrong pada waktu sekolah, kami membeli minuan (gak boleh sebut produk.., hehe).

Dari sana kami langsung meneruskan perjalanan (karena gue males ketemu sama mantan gue...,hehe) ke selatan sampai di depan stasiun radio Vika FM dan langsung belok kanan. Tak berselang lama teman saya minta berhenti sejenak dan kami berhenti untuk beristirahat.

Perjalanan pun dilanjutkan melalui jalan yang biasa saya lalui dengan teman saya ketika berangkat sekolah (waktu teman saya belum punya SIM...,hahay). Karena kaki yang mulai lemas kami putuskan untuk berjalan kaki saja tetapi dengan tempo yang cepat. Sekitar satu jam kemudian kami istirahat dan membasuh muka dan merendam kaki kami di sungai. Karena sudah merasa cukup pulih tenaga kami, kami pun melanjutkan perjalanan.

Sekiatar empat jam kami berkeliling, kami sampai dirumah kami dengan selamat. Rasa capai dan lelah serta keringat berkucuran serasa mandi keringat itu pun akhirnya hilang. Dan kami pun ingin mengulanginya lagi walaupun capai tapi menyenangkan. Akhirnya selesai ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar